Pemenang Asia's Next Top Model Musim Ke-3 Dari Indonesia

Pemenang Asia's Next Top Model Musim Ke-3 Dari Indonesia
Pemenang Asia's Next Top Model Musim Ke-3 Dari Indonesia 

Pemenang Asia's Next Top Model Musim Ke-3 Dari IndonesiaSalah satu ajang kompetisi pencarian model terbesar, Asia's Next Top Model musim ke tiga baru saja selesai diselenggarakan. Dan Ayu Gani yang berasal dari Indonesia berhasil menjadi Juaranya.

Ini adalah kali ketiga Indonesia mengikuti ajang pencarian model se-Asia, namun di dua musim sebelumnya, Indonesia tidak pernah berhasil menjadi juara. Dan di musim ketiga ini, Indonesia berhasil mengirim tiga peserta dalam kompetisi tersebut. Mereka adalah Ayu Gani, Tahlia Raji dan Rani Ramadhany.

Namun sayangnya, Rani dan Tahlia harus pulang lebih dahulu. Dan meninggalkan Gani sebagai satu-satunya kontestan dari Indonesia. Rani harus pulang diepisode ke tiga sedangkan Tahlia harus tereliminasi diepisode 9.

Setelah kepulangan Tahlia, Gani sempat merasa tidak percaya diri. Karena dia merasa kehilangan sahabatnya dan harus berjuang sendirian. Namun beruntung, di empat besar Gani ditemani salah satu sahabatnya yang lain, yaitu Barbara kontestan dari Jepang. Akan tetapi, Gani kembali merasa tidak percaya diri kembali karena Barbara harus tereliminasi.

"Saya kehilangan orang-orang yang dekat dengan saya. Jadi saya harus menang," kata Gani saat babak final AsNTM, Rabu (17/6).

Perjalanan Gani menjadi pemenang tidak mudah. Model berusia 23 tahun ini sempat membuat salah satu juri, Alex Perry mengkritik dirinya karena tinggi tubuhnya hanya 173 cm yang kurang proporsional untuk menjadi model skala Internasional.

Namun akhirnya, Gani berhasil menunjukkan kemampuannya. Gani mengalahkan 13 peserta lain dari berbagai negara di Asia. Dan di final, Gani berhasil mengalahkan Monica dari Filipina dan Aimee dari Singapura. Di babak terakhir yakni peragaan panggung atau runway menjadi tantangan terbesar bagi Gani. Di babak terakhir ini, sekuen utamanya adalah menampilkan koleksi Tex Saverio itu . Gani merasa optimis dalam babak ini dan berusaha untuk menunjukkan kemampuannya pada para juri. Dan usahanya itu berhasil.

"‎Gani mengejutkanku. Aku tidak berpikir tentang tubuhnya yang pendek karena dia terlihat seperti menguasai panggung," kata Georgina.

Dan akhirnya pada episode final yang ditayangkan pada 17 Juni 2015, 19:45 WIB, Gani berhasil menyisihkan Aimee peserta dari Singapura serta Monika dari Filipina untuk menjadi The Asia’s Next Top Model. Gadis kelahiran Solo ini berhasil membawa pulang hadiah mobil, ‎pemotretan dengan majalah Harper's Bazaar Singapura, serta terbang ke Eropa untuk bergabung dengan Storm Model Management.

"Aku tidak berpikir menang bahkan terlalu takut untuk bermimpi. Aku bangga jadi orang Indonesia pertama yang memenangkan ini. Ini lebih dari mimpi jadi nyata. Aku berhasil membuktikan pada diri sendiri. Aku merasa paling senang." ujar Gani yang menangis haru.

Well, selamat untuk Gani!

BACA JUGA:

(MP/Ach)



Share
Share
Share on Google+
 share
Share
Share


Berita Lainnya

mulan jameela mulan jameela
Z  Minggu, 13/07/2014 05:51 WIB
Andi Soraya Andi Soraya
Z  Minggu, 13/07/2014 04:14 WIB
beredar foto beredar foto
Z  Senin, 30/06/2014 01:20 WIB