Acara Islami Teuku Wisnu dan Zaskia Adya Mecca Kena Semprot KPI (Lagi)

Acara Islami Teuku Wisnu dan Zaskia Adya Mecca Kena Semprot KPI (Lagi)
 

Acara Islami Teuku Wisnu dan Zaskia Adya Mecca Kena Semprot KPI (Lagi). Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memberikan sanksi kepada salah satu program stasius televisi swasta. Kini giliran (lagi) program Berita Islami Masa Kini yang tayang di Trans TV.

Jadi pada tanggal 6 Oktober acara yang dibawakan oleh Teuku Wisnu dan Zaskia Adya Mecca mengangkat topik 'kelalaian orang tua yang berakibat fatal' dengan menampilkan video cuplikan yang cukup mengganggu dan membuat penonton merasa tidak nyaman ketika menyaksikannya.

"Berita Islami Masa Kini yang ditayangkan oleh stasiun TRANS TV pada tanggal 6 Oktober 2015 pukul 16.55 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan anak-anak dan remaja sebagaimana diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012. Program tersebut mengangkat topik 'kelalaian orang tua yang berakibat fatal' dengan menampilkan cuplikan video-video anak kecil yang kepalanya terjepit pintu, tenggelam di kolam dan terjatuh dari eskalator. KPI Pusat menilai muatan eksplisit tersebut dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan kengerian bagi penonton yang menyaksikan acara tersebut," beberapa penggal tulisan dari surat teguran KPI itu.

Dan sebelumnya program ini pun pernah mendapat surat teguran dengan topik yang berbeda. Kali ini pihak KPI mengingatkan sekali lagi agar program tersebut tak melakukan kesalahan yang sama, lagi dan lagi.

"Selain itu, berdasarkan catatan KPI Pusat, program saudari telah mendapatkan Sanksi Administratif Teguran Tertulis Nomor 635/K/KPI/06/15 tertanggal 23 Juni 2015 dan Sanksi Administratif Teguran Tertulis Kedua Nomor 913/K/KPI/09/15 tertanggal 4 September 2015, keduanya atas pelanggaran terhadap penghormatan nilai-nilai agama. Jika di kemudian hari kembali ditemukan pelanggaran, maka KPI Pusat dapat meningkatkan sanksi administratif sesuai ketentuan Pasal 75 SPS KPI Tahun 2012," pungkas tulisan itu.

 

BACA JUGA:

(MP/Alf)



Share
Share
Share on Google+
 share
Share
Share


Berita Lainnya

mulan jameela mulan jameela
Z  Minggu, 13/07/2014 05:51 WIB
Andi Soraya Andi Soraya
Z  Minggu, 13/07/2014 04:14 WIB
beredar foto beredar foto
Z  Senin, 30/06/2014 01:20 WIB